Home » » Pertamina Akan Pasok Kondensat ke Iran

Pertamina Akan Pasok Kondensat ke Iran

Written By JUFRI on Friday 26 February 2016 | 05:52

Pertamina

KATADATA – Beberapa hari lalu delegasi Iran menyambangi Indonesia hendak melakukan kerjasama di sektor migas dan kelistrikan. Di sektor migas, selain menawarkan pengelolaan 29 blok migas kepada perusahaan migas Indonesia, Iran juga bersedia memasok kebutuhan minyak mentah (crude) dan LPG (liquefied petroleum gas) untuk kebutuhan dalam negeri.

Meski kesepakatannya belum final, Indonesia seakan tidak mau hanya menjadi pembeli produk Iran. Perusahaan minyak negara PT Pertamina (Persero) juga ingin bisa menjual produk yang dihasilkannya ke Iran. Salah satu produk yang akan dipasok Pertamina ke negara tersebut adalah kondensat.

Vice President Communication Pertamina Wianda Poesponegoro mengatakan ada potensi kerjasama saling pasok produk migas antara Indonesia dan Iran. Makanya Pertamina pun melakukan penjajakan terkait potensi tersebut. (Baca: Iran Tawarkan 29 Blok Minyak ke Indonesia)

Kedatangan delegasi Iran ini sebenarnya melakukan bilateral dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Namun, pertemuan tersebut juga dihadiri perusahaan minyak dan gas dari kedua negara. Dari ...

Selengkapnya : Pertamina Akan Pasok Kondensat ke Iran



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved