Home » » Gandeng ADB, Bappenas akan Evaluasi Program Tol Laut

Gandeng ADB, Bappenas akan Evaluasi Program Tol Laut

Written By JUFRI on Sunday 24 January 2016 | 23:29

pelabuhan-ekspor

KATADATA - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berencana  mengevaluasi program “Tol Laut” pada tahun depan. Untuk membantu evaluasi, Bappenas akan menggandeng Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB).

Direktur Transportasi Bappenas Bambang Prihartono mengatakan evaluasi akan dilakukan terhadap enam rute tol laut yang saat ini telah berjalan. Kalau evaluasi tersebut berjalan lancar, hal serupa akan dilakukan pada jalur tol laut lainnya. “Ini Bappenas bersama ADB akan mulai lakukan evaluasi, apalagi program (tol laut) ini sudah mulai berkembang, ” katanya di Jakarta, Jumat lalu (22/1).

(Baca: Jokowi Janji Selesaikan Pembangunan Pelabuhan Merauke)

Pada tahun ini, Bappenas bersama Bank Pembangunan Asia akan mulai menyusun modul evaluasi tol laut sehingga lebih mudah diaplikasikan dalam mengevaluasi seluruh rute Indonesia. Bambang menjelaskan indikator utama evaluasi adalah kondisi disparitas harga barang-barang melalui kehadiran jaringan tol laut tersebut. Hal ini sejalan dengan target pemerintah menurunkan ongkos logistik dari 27 persen atas harga jual barang menjadi ...

Selengkapnya : Gandeng ADB, Bappenas akan Evaluasi Program Tol Laut



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved