Home » » Investor Kilang Tuban Diumumkan Dua Pekan Lagi

Investor Kilang Tuban Diumumkan Dua Pekan Lagi

Written By JUFRI on Thursday 3 March 2016 | 05:06

Kilang Minyak

KATADATA -  Agar tidak selalu bergantung pada impor minyak dari luar negeri, pemerintah berupaya mempercepat pembangunan kilang. Salah satunya adalah proyek kilang di Tuban, Jawa Timur. Saat ini, sudah ada beberapa investor yang berminat membangun kilang tersebut bersama PT Pertamina (Persero).

Direktur Pengolahan Pertamina Rachmad Hardadi mengatakan, pengumuman investor kilang Tuban sebenarnya tidak lama lagi. Saat ini Pertamina masih melakukan finalisasi untuk menentukan investor. “Nanti dua pekan lagi akan diumumkan, ” kata dia di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Kamis (3/3).  Saat ini, calon investor Kilang Tuban sudah mengerucut pada Saudi Aramco dari Saudi Arabia, Kuwait Petroleum Inc dari Kuwait, dan Sinopec dari China. Lalu ada Indian Oil dan Rosneft dari Rusia, serta perusahaan konsorsium Thai Oil Thailand dan PTT GC Thailand. 

(Baca: Kementerian ESDM Segera Tunjuk Investor Kilang)

Investor ini nantinya akan menjadi mitra Pertamina dalam membangun kilang baru. Pasalnya,  pemerintah sudah menugaskan Pertamina untuk membangun kilang tersebut. Pertamina akan memiliki ...

Selengkapnya : Investor Kilang Tuban Diumumkan Dua Pekan Lagi



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved