Home » » Menteri Keuangan Perkuat Peran Ekonomi Syariah

Menteri Keuangan Perkuat Peran Ekonomi Syariah

Written By JUFRI on Thursday 3 March 2016 | 01:37

Bambang Brodjonegoro

KATADATA - Sebagai Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro terus mendorong peran ekonomi syariah dalam percaturan pembangunan Indonesia. Hal ini sangat memungkin mengingat sejumlah instrumen yang dapat diaplikasikan oleh disiplin ilmu ini.

“Jangan terjebak asik membahas perkembangan indsutrinya tanpa melihat kontribusi pada perekonomian nasional, ” kata Bambang dalam seminar Ikatan Ahli Ekonomi Islam yang bertajuk 'Pembiayaan Properti dan Investasi Syariah untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi' di Jakarta, Kamis, 3 Maret 2016. (Baca: Pemerintah Ingin Miliki Bank Syariah yang Kuat).

Bambang berharap sektor keuangan syariah makin berkontribusi pada pembangunan infrastruktur. Dewasa ini, pemerintah sudah memiliki empat instrumen syariah yakni sukuk berdenominasi dolar Amerika Serikat, Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Sukuk Ritel, dan Sukuk Dana Haji. 

Kementerian Keuangan juga sedang mendorong penerbitan sukuk proyek infrastruktur. Salah satunya untuk pembangunan perumahan bagi masyarakat. “Penyediaan rumah ini jadi hal yang tidak sederhana. Kami coba lebih fokus pada program sejuta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, ” ujar dia.

Dalam acara tersebut, Bambang ...

Selengkapnya : Menteri Keuangan Perkuat Peran Ekonomi Syariah



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved