Home » » Banjir Dana Asing ke SUN, Rupiah Akan Terus Menguat

Banjir Dana Asing ke SUN, Rupiah Akan Terus Menguat

Written By JUFRI on Thursday 3 March 2016 | 01:37

Rupiah KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA -Mata uang rupiah semakin menguat dan sudah menyentuh level Rp 13.200 per dolar Amerika Serikat (AS). Penguatan rupiah diperkirakan bakal terus berlanjut karena membanjirnya aliran masuk dana asing ke pasar modal dan keuangan, khususnya ke instrumen surat utang negara (SUN).

Pada Kamis ini (3/3), berdasarkan kurs referensi JISDOR di Bank Indonesia, rupiah mencapai 13.260 per dolar AS atau menguat 0, 4 persen dibandingkan hari sebelumnya. Sementara itu di pasar spot, rupiah sudah menyentuh level 13.222 per dolar AS atau menguat 0, 5 persen dari hari sebelumnya. Ini merupakan level tertinggi rupiah sejak awal Juni tahun lalu.

Jika dihitung sejak awal tahun ini, rupiah telah menguat 4 persen terhadap dolar AS. Jens Nystedt, manajer portofolio Morgan Stanley Investment Management, pun mencatat rupiah menguat 10, 3 persen dalam enam bulan terakhir atau sejak 30 September 2015. Ini menjadikan rupiah sebagai mata uang berkinerja terbaik di Asia dan di antara 24 mata uang negara-negara ...

Selengkapnya : Banjir Dana Asing ke SUN, Rupiah Akan Terus Menguat



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved