Home » » Rajin Pangkas Bunga Deposito, Laba BCA Tumbuh 9,3 Persen

Rajin Pangkas Bunga Deposito, Laba BCA Tumbuh 9,3 Persen

Written By JUFRI on Thursday 3 March 2016 | 06:30

ATM Bank BCA

KATADATA - Bank Central Asia (BCA) memetik buah dari kebijakan pemangkasan bunga deposito sejak tahun lalu. Rendahnya suku bunga deposito membuat bank swasta terbesar di Indonesia ini dapat menurunkan biaya bunga (cost of fund). Ujung-ujungnya, laba bersih BCA masih bisa tumbuh lumayan tinggi di tengah tren perlambatan ekonomi nasional dan risiko kenaikan kredit bermasalah.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan, laba bersih BCA pada 2015 mencapai Rp 18 triliun atau tumbuh 9, 3 persen dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya. Peningkatan laba itu ditopang oleh pendapatan bunga bersih senilai Rp 35, 9 triliun dan pendapatan nonbunga hampir Rp 12 triliun. "Kami berhasil mempertahankan soliditas di tengah tahun 2015 yang penuh tantangan, " katanya saat pemaparan kinerja 2015 BCA di Jakarta, Kamis (3/3).

(Baca: Tekan Suku Bunga, Bank BUMN Lakukan Efisiensi)

Peningkatan pendapatan bunga bersih sebesar 12 persen pada tahun lalu itu berkat penurunan biaya bunga. Menurut Jahja, BCA telah menurunkan bunga deposito sejak Februari 2015 hingga ...

Selengkapnya : Rajin Pangkas Bunga Deposito, Laba BCA Tumbuh 9,3 Persen



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved