Home » » SBY: Pemerintah Tak Perlu Incar Pertumbuhan di Atas Enam Persen

SBY: Pemerintah Tak Perlu Incar Pertumbuhan di Atas Enam Persen

Written By JUFRI on Thursday 3 March 2016 | 04:06

SBY-Jokowi

KATADATA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyarankan pemerintah tidak perlu mengincar target pertumbuhan ekonomi di atas 6 persen saat ini. Presiden Keenam Republik Indonesia ini mengatakan lebih baik pemerintah menargetken pertumbuhan di angka lima hingga enam persen.

"Pertumbuhan di atas 6 persen hanya memberikan angin surga ," kata SBY saat berkunjung ke kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta, Kamis (3/3). (Baca: Pemerintah Siapkan Skenario Revisi APBN Tanpa Tax Amnesty)

Dia mengatakan untuk mencapai pertumbuhan enam persen, pemerintah perlu mengalokasikan anggaran yang besar sebagai pendorong utama. Anggaran ini dibutuhkan untuk meningkatkan belanja modal. Masalahnya, sulit untuk mengalokasikan anggaran tersebut karena keterbatasan dana. Selama ini target penerimaan pajak selalu meleset. Sehingga porsi belanja modal dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak cukup.

Hingga saat ini SBY mengaku masih sering bertemu dan berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dia menyarankan kepada JK agar di tengah keterbatasan belanja modal ini, pemerintah tidak ...

Selengkapnya : SBY: Pemerintah Tak Perlu Incar Pertumbuhan di Atas Enam Persen



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved