Home » » Bappenas Ajukan Empat Proyek Untuk Dibiayai Bank Infrastruktur Asia

Bappenas Ajukan Empat Proyek Untuk Dibiayai Bank Infrastruktur Asia

Written By JUFRI on Friday 22 January 2016 | 23:14

bappenas

KATADATA - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menjelaskan beberapa proyek infrastruktur yang siap dibiayai oleh Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).

Deputi Pendanaan Pembangunan Bappenas Wismana Adi Suryabrata mengatakan dari enam proyek ditawarkan pemerintah untuk dibiayai AIIB, empat diantaranya merupakan usulan dari Bappenas. Nilai dari empat proyek ini sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Wismana menjelaskan keempat proyek tersebut berasal dari Daftar Rencana Pinjaman Luar Negeri Jangka Menengah (Blue Book) 2015 – 2019. “Dari list Bluebook, kami bagi dan tawarkan. Empat proyek ini yang belum dapat pinjaman, jadi kami tawarkan, ” kata Wismana saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (22/1).

Keempat proyek tersebut adalah pengembangan jalan nasional di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara senilai US$ 250 juta, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Ibukota Kecamatan (IKK) senilai US$ 50 juta, pengadaan rel kereta senilai US$ 292, 3 juta, dan pengembangan stasiun transmisi televisi senilai ...

Selengkapnya : Bappenas Ajukan Empat Proyek Untuk Dibiayai Bank Infrastruktur Asia



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved