Home » » Pertamina Jajaki Mitra untuk Garap Blok East Ambalat

Pertamina Jajaki Mitra untuk Garap Blok East Ambalat

Written By JUFRI on Thursday 3 March 2016 | 01:52

Pengeboran minyak lepas pantai.

KATADATA -  Setelah tidak lagi dikelola oleh Chevron Indonesia, pemerintah menunjuk PT Pertamina (Persero) menggarap Blok East Ambalat. Meski mendapatkan hak pengeloaan 100 persen di blok tersebut, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi ini membuka peluang untuk mencari mitra. Dengan begitu,  Pertamina bisa membagi risiko dengan mitra kerjasamanya.

Senior Vice President Upstream Business Development Pertamina Denie S. Tampubolon mengatakan, potensi minyak dan gas bumi (migas) yang ada di Blok East Ambalat masih sangat besar. Sayangnya, dia belum mengetahui secara pasti jumlah cadangan yang ada di blok tersebut. Untuk mengetahui jumlah cadangan yang ada, harus melakukan eksplorasi terlebih dahulu. Sebab, sampai saat ini belum ada satu pun sumur yang dibor. (Baca: Dirut Pertamina Dwi Soetjipto: Pertamina Bisa Kalahkan Petronas)

Dalam melakukan aktivitasnya, baik eksplorasi ataupun eksploitasi, Pertamina juga bisa bekerjasama dengan kontraktor lain. “Penunjukan pemerintah ke Pertamina 100 persen, tapi kami terbuka untuk nantinya bermitra, ” ...

Selengkapnya : Pertamina Jajaki Mitra untuk Garap Blok East Ambalat



via Katadata.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Yuk Bisnis Property - All Rights Reserved